Saturday, September 26, 2020

APA ITU MADU ?

    SEMUA KHASIAT BERPADU DALAM MADU

Madu adalah cairan berwarna keemasan, berasal dari nektar yang dihasilkan  lebah yang menghisap bunga-bungaan ataupun tetumbuhan. Nektar adalah cairan manis kaya dengan gula yang diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan atau pohon sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk. 

Manfaat madu asli tidak hanya dalam segi kesehatan, karena madu banyak didunia kuliner  sebagai campuran manis yang aman selain itu juga rasa manisnya yang khas dan berbeda dari gula atau pemanis lainnya. Dalam kandungan madu terdapat campuran yang terdiri dari fruktosa (38,5 persen) dan glukosa (31,0 persen). 

Ada juga karbohidrat seperti maltosa, sukrosa dan karbohidrat kompleks serta nutrisi lainnya. Tidak hanya itu, madu juga mengandung antioksidan meskipun hanya sedikit, yaitu dari chrysin majemuk, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin. Komposisi kompleks sehingga khasiat madu baik untuk kesehatan.

PENGGUNAAN EFEKTIF MADU DALAM BEBERAPA PENGOBATAN



MADU PALING EFEKTIF MENYEMBUHKAN LUKA BAKAR DAN LUKA PARSIAL

Khasiat madu asli dapat dijadikan obat  untuk luka, termasuk luka bakar yang telah dilakukan sejak zaman Mesir kuno. Hal ini juga didukung oleh 26 studi yang menunjukkan hasil yang sama. Dalam review dari 26 studi ditemukan, madu paling efektif untuk menyembuhkan luka bakar dan luka yang terinfeksi setelah operasi parsial.

VITAMIN ANAK TERBAIK (MEREDAKAN BATUK DAN PILEK )

Ketika sedikit batuk, ibu dapat memberikan dosis madu dengan 1 sendok makan sebelum tidur. kandungan gula madu buah alami dapat membantu membersihkan infeksi pada sistem pernapasan yang menyebabkan batuk atau dahak.

Ketika flu apapun, ibu dapat mencampur 1-2 sendok makan madu dengan air hangat. Kemudian   uap dari campuran madu dan air hangat ini dihirup oleh si keceil agar saluran pernapasannya lebih lega.

DAPAT MENGATASI MASALAH PADA PENCERNAAN

Lebah yang menghasilkan produk madu ini ternyata dalam tinjauan klinis yang diterbitkan oleh British Medical Journal, para peneliti percaya bahwa tekstur kental pada madu membantu menjaga asam turun. Salah satu anggota tim peneliti melihat perubahan dalam gejala setelah diberikan sekitar satu sendok teh madu biasa.

Untuk mengatasi asam lambung, Anda dapat mengambil satu sendok teh madu, atau mencampurkan dengan segelas air hangat atau teh. Minum segelas susu atau makan yogurt dapat memberikan efek menenangkan yang sama.

Untuk kamu para pecinta madu mesti tahu waktu dan cara terbaik meminum madu, kapan waktu terbaik itu ?

Jika Anda mendambakan tubuh yang sehat secara alami, maka rajin madu minum secara teratur meningkatkan kekuatan tubuh Anda. Di balik manfaat besar madu mengandung banyak vitamin, mineral dan enzim yang diperlukan oleh tubuh. 

Anda dapat mengkonsumsi madu 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Namun, waktu terbaik untuk minum madu dengan perut kosong di pagi hari. Madu akan berinteraksi dengan enzim dalam perut secara maksimal. Madu mendukung kegiatan tubuh dan otak. Selain itu, madu juga meningkatkan mood dari serotonin sehingga Anda dapat bekerja sepanjang hari, karena madu dihasilkan dari lebah lebah pekerja atau lebah madu. 

Selain itu, lebah madu juga memiliki teman dalam koloninya seperti lebah jantan dan ratu lebah. Apabila daya  tahan tubuh kita baik , kekebalan tubuh kita semakin meninggi. Oleh karena itu dalam menjaga dan merawat kesehatan tubuh kita hendaknya kita juga memiliki salah satu prinsip yang sudah sering kita dengar dan sudah kita tahu yaitu “lebih baik mencegah daripada mengobati”.



No comments:

Post a Comment

Subscribe Us